Anugerah Kemahasiswaan 2023: 320 Prestasi Berhasil di Raih Mahasiswa Tel-U Selama 2023 

Anugerah Kemahasiswaan 2023: 320 Prestasi Berhasil di Raih Mahasiswa Tel-U Selama 2023 

Dalam rangka untuk memberikan apresiasi kepada mahasiswa, dosen, fakultas, dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang berprestasi di bidang Kemahasiswaan, Telkom University (Tel-U) pada Kamis (11/1) menggelar Anugerah Kemahasiswaan 2023 yang diselenggarakan oleh Direktorat Kemahasiswaan bertempat di Auditorium Gd. Damar. Apresiasi ini diberikan agar terus menjaga motivasi serta menginspirasi Sivitas Akademika lainnya. 

Direktur Kemahasiswaan, Desy Dwi Nurhandayani, S.T.,M.M., menyampaikan pada tahun 2023, ada sebanyak 437 kegiatan dari 49 UKM dengan total anggota UKM mahasiswa 12.837. Melalui Anugerah Kemahasiswaan ini, dirinya berharap dapat memotivasi mahasiswa Tel-U untuk terus dapat mencetak prestasi di masa depan. 

“Pada tahun 2023, sebanyak 320 prestasi yang berhasil kita raih, 276 prestasi nasional dan 44 prestasi internasional. Dari kedua prestasi itu, ada 1027 mahasiswa yang ikut serta. Selain itu, sebanyak 226 dosen pembina juga telah berkontribusi dalam membimbing mahasiswa yang ikut kompetisi. Ini merupakan capaian yang luar biasa,” jelas Desy. 

Pada Anugerah Kemahasiswaan 2023 ini, terdapat beberapa kategori penghargaan yang diserahkan, diantaranya Kategori Mahasiswa Berprestasi, Dosen Berprestasi, Fakultas Berprestasi, dan UKM Berprestasi. Selain itu, ada juga penyerahan piala bergilir bagi UKM Berprestasi Terbaik, piala ini diberi nama Sangha Siddhi Puraskara, yang berarti berprestasi melalui organisasi.  

Untuk tahun 2023, UKM terbaik yang berhak menerima piala tersebut adalah UKM Student Activity for Research and Competition Handling (SEARCH). Tentunya untuk mempertahankan piala ini, UKM tersebut harus menjaga dan meningkatkan kinerja di 2024, jika tidak maka bukan tidak mungkin piala istimewa ini bergilir ke UKM lain. 

Wakil Rektor Bidang Admisi, Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Dida Diah Damajanti, S.T., M.Eng., Sc., mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya bagi seluruh Sivitas Akademika yang telah berkontribusi maksimal selama 2023.  

“Tentunya ini merupakan apresiasi bagi rekan-rekan semuanya, semoga bisa memotivasi rekan lain untuk juga dapat berprestasi. Pesan saya, dimanapun kalian berada, kita harus dapat melihat kesempatan untuk terus berkembang. Salah satunya melalui kompetisi dan perlombaan. Saya harap, kita semua bisa lebih aktif dan memiliki beragam kegiatan yang lebih luas. Semoga menjadi keberkahan bagi kita semua.” ungkap Dida.   

Penulis: Abdullah Adnan | Editor: Daris Maulana | Foto: Public Relations 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *