Cerita Keberhasilan Mahasiswa Magister Tel-U yang Lulus dengan IPK Sempurna 

Cerita Keberhasilan Mahasiswa Magister Tel-U yang Lulus dengan IPK Sempurna 

Lulus kuliah dengan predikat yang sangat baik merupakan harapan banyak mahasiswa, tak terkecuali bagi Anas Haris Nurrahman. Mahasiswa program studi Magister Manajemen Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini berhasil lulus dari Telkom University (Tel-U) dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sempurna, yakni 4,00.  

Setelah ditanya, kunci sukses Anas dalam meraih prestasi yang luar biasa tersebut ialah dengan konsisten dalam belajar, selalu berupaya membagi waktu dengan baik, dan mengerjakan setiap tugas dengan maksimal. Hal tersebut sudah dibuktikan sendiri oleh Anas yang mampu menyelesaikan perkuliahan secara online dengan maksimal dan tetap bisa menjalani kewajibannya dalam bekerja. Dalam hal ini, tentu yang paling dibutuhkan adalah kemampuan untuk membagi waktu dengan baik.  

Pada perjalanannya di dunia perkuliahan, Anas mengaku sempat terkendala dalam beberapa hal, seperti deadline yang bersamaan antara perkuliahan dan pekerjaan, kurangnya komunikasi langsung dengan dosen, hingga hambatan teknis seperti masalah koneksi internet ataupun mati listrik saat kuliah berlangsung. Meskipun demikian, dengan tekad yang kuat untuk menyelesaikan kuliah serta doa dan dukungan dari keluarga, hambatan-hambatan tersebut seolah pudar dan berganti menjadi sebuah percikan semangat. 

“Saya sangat bersyukur bisa berkuliah di Tel-U khususnya pada program studi Magister Manajemen PJJ. Meskipun seluruh perkuliahan dilakukan secara online, namun banyak sekali manfaat yang saya dapatkan, mulai dari sistem pendidikan yang fleksibel, metode belajar yang nyaman melalui Learning Management System (LMS), serta dosen yang berpengalaman membuat proses perkuliahan menjadi menyenangkan. Ditambah lagi, kami juga mendapat kesempatan untuk belajar bersama dosen tamu yang berasal dari universitas di luar negeri, hal ini semakin menambah wawasan saya di dunia pendidikan khususnya di bidang ekonomi dan bisnis berbasis digital.” ungkap Anas.  

Anas berharap seluruh ilmu yang ia pelajari selama ini dapat membawa keberkahan dan memberikan manfaat bagi dirinya sendiri dan orang lain. Tak lupa, ia mengungkapkan harapannya kepada Telkom University agar semakin berjaya, tidak hanya diakui di level nasional melainkan juga level internasional melalui pengembangan sumber daya serta bekerja sama dengan perusahaan ataupun lembaga dari dalam dan luar negeri untuk meningkatkan mutu pendidikan.  

“TelUtizen, teruslah berusaha, karena kewajiban kita adalah berusaha semaksimal mungkin untuk setiap hal yang kita kerjakan. Lalu tak lupa iringilah dengan doa karena dua hal tersebut tidak bisa terpisahkan.” tutup Anas memberikan pesan kepada mahasiswa lainnya yang masih berjuang di bangku perkuliahan.  

Penulis: Isnaini Amirotu N | Editor: Daris Maulana | Foto: Public Relations 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *