Giatkan Merdeka Belajar dalam Lingkup Internal Kampus melalui MBKM Fair 2023 

Giatkan Merdeka Belajar dalam Lingkup Internal Kampus melalui MBKM Fair 2023 

Telkom University (Tel-U), melalui Bagian Pengembangan Akademik, Direktorat Akademik, menggelar MBKM Fair 2023 di Gedung Damar pada Rabu (6/12). Rutin digelar tiap semester, kegiatan bertema ‘Become a Professional Person’ kali ini diikuti oleh ratusan mahasiswa semester ganjil 2023/2024. Kegiatan MBKM bertujuan untuk mengenalkan kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Internal yang diselenggarakan oleh Direktorat, Research Center, Center of Excellence, dan Center Alliance. 

Menurut Direktur Akademik Tel-U Parman Sukarno, Ph.D., kegiatan diselenggarakan sebagai upaya meningkatkan relevansi kebekerjaan melalui berbagai program yang mendekatkan mahasiswa dengan dunia industri.  

“Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan relevansi kebekerjaan bagi mahasiswa bergantung pada passion dan fokus yang diinginkan. Di samping itu, MBKM Fair 2023 ini harapannya dapat memberikan pengetahuan lebih terkait MBKM Internal yang diselenggarakan berbagai unit dan direktorat di Tel-U. Dengan demikian, mahasiswa memiliki kesempatan menapaki pembelajaran di luar kelas dan sesuai dengan kebutuhan industri dan dapat men-capture employement dalam dunia kerja,” tutur Parman. 

Terdapat berbagai Direktorat, Research Center, Center of Excellence, dan Center Alliance yang terlibat mengadakan program MBKM Internal periode semester genap 2023/2024, diantaranya Direktorat Pasca Sarjana dan Advance Learning, Direktorat Kemahasiswaan, RC HUMIC Engineering, Direktorat Akademik, Direktorat Pemasaran, Direktorat Akademik dan Admisi, serta Direktorat Sekretariat dan Perencanaan Strategis. Adanya MBKM Fair 2023 memberikan pengetahuan mendalam bagi mahasiswa terhadap program MBKM internal yang ada di lingkungan kampus yang dapat menjadi pilihan program merdeka belajar untuk diikuti oleh mahasiswa. Hal ini menunjukkan komitmen Tel-U sebagai bagian dari Kampus Merdeka. 
Penulis: Aqila Zahra Qonita | Editor: Daris Maulana | Foto: Public Relations 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *