Me SDP 2024: Pameran Karya Mahasiswa S1 Desain Produk Fakultas Industri Kreatif 

Me SDP 2024: Pameran Karya Mahasiswa S1 Desain Produk Fakultas Industri Kreatif 

Fakultas Industri Kreatif (FIK) menggelar pameran karya ‘Me SDP 2024’ yang berlangsung di Galeri Idealoka Telkom University (Tel-U) pada 10-11 Januari 2024. Pameran ini merupakan showcase untuk memamerkan kreativitas dan inovasi dalam pengembangan produk dari mahasiswa S1 Desain Produk FIK. Setiap karya yang dipamerkan mencerminkan perpaduan antara estetika, fungsionalitas, dan keberlanjutan. 

Dekan FIK, Dr. Roro Retno Wulan, S.Sos., M.Pd., mengungkapkan bahwa melalui pameran karya ini diharapkan lahir produk inovasi yang memiliki nilai manfaat yang tinggi. Ide kreatif mahasiswa yang tertuang dalam sebuah produk diharapkan bisa menghasilkan solusi yang nyata. 

“Melalui pameran karya inovatif ini, bisa mendorong program studi Desain Produk Tel-U terus unggul melalui produk inovasi yang bermanfaat. Saat ini kita sebagai pelaku industri kreatif tidak hanya sekedar melaksanakan proses desain saja, namun juga harus mampu menciptakan karya dengan berkolaborasi dengan stakeholder lain, sehingga manfaatnya lebih luas.” jelas Roro. 

Karya yang dipamerkan pada acara Me SDP 2024 ini diikuti oleh mahasiswa dari angkatan 2021 dan 2022 dengan jumlah peserta kurang lebih 150 mahasiswa. Ketua Program Studi S1 Desain Produk FIK, Terbit Setya Pambudi, S.T., M.Ds menyampaikan pameran ini sebagai platform untuk memamerkan karya. 

“Pameran ini memberikan platform bagi mahasiswa S1 Desain Produk untuk memamerkan kemampuan mereka dalam merancang solusi yang efektif dan menarik, sambil mengeksplorasi berbagai bahan dan teknologi terkini. Pada pameran ini, produk yang dipamerkan beragam, mulai dari perabotan rumah tangga hingga peralatan elektronik.” ungkap Setya. 

Dengan perpaduan antara desain kontemporer dan inovasi, pameran ini menciptakan ruang inspiratif yang memungkinkan para pengunjung untuk merasakan keindahan dan kecerdasan di balik setiap produk yang dipamerkan. 

Penulis: Abdullah Adnan | Editor: Daris Maulana | Foto: Public Relations 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *