Perkuat Sinergitas, Alumni Tel-U Bentuk Forum Alumni Entrepreneur Pada TUEF 2023

Perkuat Sinergitas, Alumni Tel-U Bentuk Forum Alumni Entrepreneur Pada TUEF 2023

Bandung, 27 November 2023  

Dalam rangka mewujudkan misi sebagai Research & Entrepreneurial University, Telkom University (Tel-U) menggelar Tel-U Employability Fair (TUEF) 2023 pada Senin (27/11). Pada TUEF 2023 ini, terdapat dua kegiatan utama yaitu Career Days 2023 serta Tel-U Alumni Entrepreneur Gathering 2023. Kegiatan alumni gathering ini bertujuan untuk menjaga hubungan baik dan sinergis antara para lulusan Tel-U dan alumni yang telah lama berkarir di dunia profesional.  

Ajang reuni ini dihadiri oleh 133 peserta yang terdiri dari berbagai alumni, baik lintas angkatan maupun lintas jurusan. Para alumni tersebut mengembangkan usahanya di berbagai bidang, seperti Information and Communication Technology (ICT), Jasa, Food and Beverage (FnB), dan Fashion.  

Pada acara ini, sharing session disampaikan oleh Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Telkomsel, Mohamad Ramzy yang merupakan alumni S1 Teknik Telekomunikasi 1992 dan Direktur Utama PT Infomedia Nusantara, Edy Sofryano, alumni S2 Manajemen 2010. Tema yang dibahas pada sharing session tersebut adalah “Strategi Mewujudkan Entrepreneurial University dalam Penyiapan Generasi Emas Indonesia Tahun 2045”.  

Inti acara pada kegiatan ini ialah pembentukan Forum Alumni Entrepreneur yang langsung dipimpin oleh Direktur Pengembangan Karir, Alumni, & Endowment Tel-U, Ir. Ahmad Tri Hanuranto, M.T. Beliau memberikan kesempatan kepada seluruh alumni yang hadir untuk menyampaikan keinginan mereka dan menyamakan cara pandang terkait forum yang akan dibentuk. Konklusi dari diskusi tersebut adalah bahwa seluruh alumni menginginkan forum entrepreneur yang santai dimana mereka dapat berbagi ilmu, memberikan saran, berbagi project, dan bekerja sama.   

“Entrepreneurial University merupakan tagline yang saat ini gencar disuarakan di Tel-U dengan asumsi minimal 5% saja menjadi entrepreneur atau setara dengan 350 lulusan per tahun. Angka 5% ini tentu bukan angka ideal bagi sebuah universitas yang merancang dirinya sebagai penghasil talenta handal di bidang entrepreneur. Untuk itu, dengan adanya forum ini diharapkan dapat menjadi pilar yang kuat dalam mendukung kesuksesan para alumni dalam dunia entrepreneur.” ujar AT Hanuranto.  

Penulis: Isnaini Amirotu N | Editor: Daris Maulana | Foto: Public Relations 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *