Tabligh Akbar bersama Buya Yahya: Hati yang Bersih Kunci Kontribusi Bagi Bangsa

Tabligh Akbar bersama Buya Yahya: Hati yang Bersih Kunci Kontribusi Bagi Bangsa

Ratusan sivitas akademika Telkom University hadir dalam Tabligh Akbar ‘Membangun Ukhuwah, Implementasi Nilai-Nilai Islam dalam Membangun Kontribusi’ bersama Buya Yahya (Pengasuh LPD Al-Bahjah) yang dilaksanakan di Masjid Syamsul ‘Ulum Telkom University pada Kamis (25/5). Tabligh Akbar ini digelar sebagai sarana silaturahmi, serta untuk meningkatkan ketakwaan dan siraman rohani bagi sivitas Telkom University dalam mempersiapkan menyambut Idul Adha.

Pada kesempatan tersebut, Rektor Telkom University Prof. Dr. Adiwijaya menyampaikan sambutan dan pesan kepada sivitas yang hadir akan pentingnya saling mengingatkan.

“Sebagai seorang pendidik kita harus selalu mau diingatkan dan saling mengingatkan untuk menjadi role model kebaikan, karena sebaik-baik pendidikan adalah contoh yang baik. Pendidikan tidak sebatas transfer knowledge, tidak hanya menyampaikan materi, tetapi membangun karakter akhlakul karimah yang merupakan bekal utama bagi generasi penerus bangsa,” ungkap Adiwijaya. 

Dalam tausiahnya, Buya Yahya menyampaikan pentingnya peran hati yang bersih untuk dapat memberikan kontribusi bagi bangsa. 

“Ukhuwah yang baik dimulai dari hati yang lapang dan baik. Hasil dari ukhuwah yang baik adalah kontribusi terbaik bagi masyarakat. Itulah martabat tertinggi manusia. Mulai berbenah dan melakukan introspeksi. Banyak-banyak melihat ke diri sendiri dan menjalin ukhuwah agar dapat memberikan sumbangsih bagi orang banyak,” ujar Buya Yahya.

Penulis: Aqila Zahra Qonita | Editor: Daris Maulana | Foto: Public Relations

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *