Tel-U Jalin Kerja Sama Riset dan Akademik dengan National Dong Hwa University Taiwan

Tel-U Jalin Kerja Sama Riset dan Akademik dengan National Dong Hwa University Taiwan

Bandung, 29 November 2023  

Fakultas Informatika Telkom University (Tel-U) bersama College of Science and Engineering National Dong Hwa University menjalin kerjasama riset dan akdemik melalui penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) pada Rabu (29/11). Kegiatan yang berlangsung di Telkom University Landmark Tower Lantai 17 ini merupakan bagian dari upaya Tel-U dalam memperluas kerja sama dan kolaborasi untuk kemajuan ilmu pengetahuan.  

Dekan Fakultas Informatika Tel-U, Dr. Z. K. Abdurrahman Baizal, dalam sambutannya menyambut baik kerja sama ini dan menantikan berbagai bentuk kolaborasi yang akan dilakukan di masa depan.  

“Kami berharap dengan adanya kolaborasi ini dapat membuka berbagai kesempatan baru khususnya pada pengembangan riset dan akademik serta dapat saling bertukar pengalaman untuk pengembangan ilmu pengetahuan” ungkap Abdurrahman.  

Dean of the College of Science and Engineering National Dong Hwa University, Prof. Wu-Yuin Hwang juga menyambut kerja sama ini sebagai langkah awal dalam membuka gerbang kolaborasi khususnya pada bidang riset dan inovasi. Pada kunjungan keduanya ini, Prof. Wu-Yuin Hwang juga menuturkan pengalaman baiknya dalam kerjasama yang dilakukan pada kunjungan pertamanya di Tel-U.  

“Kolaborasi ini diharapkan dapat menghasilkan penelitian berkualitas tinggi melalui riset bersama dan juga melalui joint program bersama.” ujar Prof. Hwang  

Pada kegiatan ini dibahas juga berbagai potensi kerja sama antara kedua belah pihak seperti double degree program, joint research dan student mobility program. Selain itu, pembahasan kerja sama lainnya juga dibahas seperti pengembangan kurikulum serta potensi riset di beberapa bidang seperti Artificial Intelligence (AI) dan Cybersecurity.  

Penulis: Budhi Leksona Anwar | Editor: Daris Maulana | Foto: Public Relations 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *