Telkom University Kembali Buka Beasiswa Indonesian Gold Generations Scholarship (IGGS) 2024

Telkom University Kembali Buka Beasiswa Indonesian Gold Generations Scholarship (IGGS) 2024

Telkom University (Tel-U) dengan bangga mengumumkan pembukaan kembali beasiswa Indonesian Gold Generations Scholarship (IGGS), sebuah beasiswa yang merupakan hasil kolaborasi antara Tel-U dan Forum Osis Jawa Barat (FOJB). Beasiswa ini sebelumnya bernama FOJB Scholarship, lalu bertransformasi menjadi IGGS untuk mencakup lebih luas siswa siswi di seluruh Indonesia.

Beasiswa ini dikhususkan bagi lulusan SMA/SMK/MA tahun 2023 dan 2024 yang memiliki keinginan untuk melanjutkan pendidikan mereka ke Tel-U tanpa biaya 100%. Pendaftaran untuk beasiswa IGGS ini telah resmi dibuka dan akan berlangsung hingga 23 Februari 2024. Pengumuman penerima beasiswa dijadwalkan akan dilakukan pada 11 Maret 2024.

Lalu apa saja persyaratan Beasiswa Indonesia Gold Generations Scholarship (IGGS)? Berikut adalah persyaratan yang perlu diperhatikan oleh calon pendaftar:

Siswa lulusan SMA/SMK/MA sederajat tahun 2023 dan 2024 yang berdomisili di Indonesia.
Persyaratan rapor:
Lulusan tahun 2023: nilai rapor semester 1 hingga semester 6.

Lulusan tahun 2024: nilai rapor semester 1 hingga semester 4.

Peserta dapat memilih 2 program studi.

Wajib mengikuti akun Instagram @iggscholarship, @smbtelkom, @forumosisjabar.id, dan @medpel.id.

Berkas pendaftaran diunggah secara online melalui laman: https://iggsfojb.com.

Manfaat atau benefit dari beasiswa Indonesia Gold Generations Scholarship yang akan diperoleh oleh siswa antara lain, Gratis biaya kuliah 100% hingga lulus di Telkom University; Mendapatkan 1 on 1 mentoring bersama mentor eksklusif secara reguler untuk mengasah kompetensi; Mendapatkan kesempatan magang dan pengabdian untuk pelajar Indonesia; dan Sertifikat Bertaraf Nasional untuk seluruh pendaftar beasiswa.

Perlu diperhatikan bahwa beberapa mata kuliah khusus membutuhkan peserta yang tidak buta warna, yaitu: D3 Teknologi Telekomunikasi; S1 Teknik Elektro; S1 Teknik Telekomunikasi; S1 Desain Komunikasi Visual (DKV); S1 Kriya (Fashion and Textile Design); S1 Desain Interior; S1 Product Innovation and Management atau S1 Desain Produk; S1 Visual Art atau S1 Seni Rupa.

Melalui Beasiswa IGGS ini Tel-U mengundang seluruh lulusan SMA/SMK/MA yang memenuhi kriteria untuk segera mendaftar dan berkesempatan mendapatkan beasiswa ini. Dengan adanya IGGS, Telkom University berkomitmen untuk memberikan akses pendidikan berkualitas dan mendukung perkembangan potensi siswa-siswi Indonesia.

Penulis: Abdullah Adnan | Editor: Daris Maulana | Foto: Public Relations

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *