Telkom University Menjadi PTS Terbaik di Indonesia Versi THE Impact Rankings

Tips Sukses Magang untuk Mahasiswa Tel-U Semester Akhir 

Times Higher Education (THE) World University Rankings (WUR) kembali mengeluarkan pemeringkatan dunia berdasarkan pemeringkatan Impact Rankings 2023.

Mengutip laman resmi www.timeshighereducation.com, THE Impact Rankings adalah satu-satunya tabel kinerja global yang menilai universitas berdasarkan Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs). Peninjauan kinerja perguruan tinggi menggunakan bidang indikator penelitian, tata layanan, penjangkauan, dan pengajaran dalam mendukung 17 SDGs.

Di tahun kelima ini, THE Impact Rankings mencakup 1.591 universitas dari 112 negara di seluruh dunia, dan 32 universitas baik Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ataupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Berdasarkan pemeringkatan tersebut, Telkom University kembali menempati peringkat pertama untuk Perguruan Tinggi Swasta  di Indonesia dan menempati peringkat ke-11 di Indonesia (naik satu peringkat dari tahun 2022) bersanding dengan 10 Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH), sementara pada peringkat dunia Telkom University menempati peringkat 401-600 dunia.

Telkom University berhasil meraih 4 poin tertinggi dalam kategori Partnership for Goals, Clean water and sanitation, Affordable and clean energy, dan Industry innovation and infrastructure. Dengan total poin 66.9-72.6.

Rektor Telkom University, Prof. Adiwijaya menjelaskan, prestasi dunia kembali diraih Telkom University ini merupakan komitmen Telkom University untuk terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia dan dunia.

“Ini bukan hanya sekedar apresiasi, namun sekaligus amanah bagi Sivitas Akademika Telkom University  untuk terus memberikan manfaat dan kontribusi terbaik bagi bangsa dan universe, dari pemeringkatan ini kami terus mengembangkan SDGs, dengan terus melakukan inovasi-inovasi untuk dapat memajukan bangsa indonesia dan bermanfaat untuk masyarakat, .” Jelasnya.

Oleh karena itu, Prof. Adiwijaya menambahkan, diperlukannya kolaborasi riset dalam menciptakan inovasi-inovasi untuk keberlangsungan masa depan, kolaborasi antar dunia pendidikan dan dunia industri serta pemerintah.

“Kami terus berupaya mewujudkan kolaborasi riset dan inovasi antara peneliti-peneliti Tel-U dengan industri maupun institusi pendidikan lainnya sehingga menghasilkan resultan kontribusi yang lebih luas dalam memecahkan permasalahan yang ada di masyarakat dan industri” Jelasnya. Dalam kesempatan ini, Rektor pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh sivitas akademik, para alumni, dan seluruh stakeholders Telkom University atas capaian ini.

Penulis: Adrian Wiranata | Editor: Daris Maulana | Foto: Public Relations

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *