Tingkatkan Kesadaran Work Life Balance pada Talkshow HEI FRI Tel-U 

Tingkatkan Kesadaran Work Life Balance pada Talkshow HEI FRI Tel-U 

Telkom University – Fakultas Rekayasa Industri (FRI) Telkom University (Tel-U) menyelenggarakan kegiatan Calendar of Culture Action (CoCA) dengan tema “Harmony In Work Life Balance” pada Kamis (7/11) melalui Zoom Meeting. Sebagai upaya internalisasi nilai-nilai budaya Harmony Excellence Integrity (HEI), CoCA pada kali ini menghadirkan Inspirative Talk Show dan Career Woman Insight yang juga bertepatan dengan Special Mother’s Day.  

Mewakili Rektor Tel-U, Wakil Rektor Bidang Admisi, Kemahasiswaan dan Alumni Tel-U, Dr. Dida Diah Damajanti, S.T., M.Eng., Sc. dalam sambutannya menyampaikan bahwa value Harmony dalam keseimbangan pekerjaan sangat penting dalam meningkatkan produktivitas kerja.  

“Kegiatan CoCA kali ini diharapkan semoga kita menjadi lebih peka terhadap Work Life Balance yang lebih baik dan mendatangkan manfaat bagi kita semua di Telkom University” jelas Dida  

Melalui sambutannya dalam video, Dekan FRI Tel-U, Prof. Dr. Irfan Darmawan menyampaikan dukungannya terhadap CoCA kali ini. Beliau juga membagikan pengalamannya tentang studi lanjut di luar negeri. Selain itu, Dosen FRI Tel-U lainnya yaitu Edi Sutoyo, S.Kom., M.Comp.Sc. di University of Groningen dan Ahmad Almaarif, S.Kom., M.T. di Vrije Universiteit Amsterdam juga membagikan kesehariannya pada kegiatan studi lanjutnya di luar negeri.  

Dosen FRI Tel-U sekaligus Psikolog, Litasari Widyastuti, S.Psi., M.Psi. memaparkan bahwa Work Life Balance banyak mempengaruhi kualitas kerja karyawan. Dibahas bagaimana faktor-faktor yang menyebabkan ketidakseimbangan Work Life Balance serta tips untuk mengatasinya seperti membatasi waktu kerja, mengatur prioritas, juga meluangkan waktu untuk diri sendiri dan keluarga. Spesial pada hari ibu, beliau juga menyampaikan berbagai tips dan afirmasi positif kepada para ibu yang bekerja khususnya di lingkungan Tel-U. 

Tujuan dari Work Life Balance adalah untuk mengurangi stres dan mencegah kelelahan kerja, sehingga meningkatkan kepuasan kerja dan kualitas hidup secara keseluruhan. Dalam konteks yang semakin digital dan serba cepat ini, mencapai Work Life Balance bisa menjadi tantangan, tetapi penting untuk kesejahteraan dan produktivitas jangka panjang. 

Penulis: Budhi Leksona Anwar | Editor: Daris Maulana | Foto: Public Relations 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *