Pesan Rektor Tel-U Bagi 4387 Wisudawan: Menjadi Solusi Permasalahan di Masyarakat

Pesan Rektor Tel-U Bagi 4387 Wisudawan: Menjadi Solusi Permasalahan di Masyarakat

Telkom University (Tel-U) merayakan momen wisuda periode I Tahun Akademik 2023/2024 yang berlangsung dengan meriah di Telkom University Convention Hall (TUCH) mulai dari 24 hingga 26 November 2023. Sebanyak 4387 Wisudawan dari 7 Fakultas dan 36 Program Studi resmi melangkah menuju babak baru dalam perjalanan akademik mereka.

Rektor Tel-U, Prof. Dr. Adiwijaya, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para Wisudawan yang secara resmi menjadi bagian dari Forum Alumni Universitas Telkom (FAST) yang tersebar di 40 negara. “Pencapaian rekan-rekan pada hari ini merupakan bukti nyata kegigihan serta kontribusi selama menempuh pendidikan di Tel-U. Ini merupakan awal dari perjalanan, teruslah memberikan yang terbaik. Rekan-rekan harus menjadi bagian solusi dari permasalahan di masyarakat,” ujar Prof. Adiwijaya.

Mewakili Yayasan Pendidikan Telkom (YPT), Direktur Higher Education YPT, Andijoko Tjahjono, memberikan pesan kepada para lulusan untuk menjadi individu yang percaya diri, kreatif, dan mandiri. “Dengan ilmu yang kalian peroleh dari Tel-U, kita bisa merubah peradaban menjadi lebih baik di masa depan. Tetaplah menjadi insan yang rendah hati dan jujur. Kami dari Yayasan, berjanji akan terus meningkatkan pelayanan pendidikan bagi masyarakat, serta mewujudkan kontribusi nyata bagi bangsa dan negara,” ungkap Andijoko.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV, Dr. M. Samsuri, hadir untuk memberikan pesan kepada para lulusan agar menjadi individu yang adaptif dan komunikatif di era dinamis saat ini. “Saya percaya lulusan Tel-U adalah problem solver yang baik. Di era digital saat ini, kita dituntut untuk kreatif serta inovatif agar bisa bersaing. Dimanapun anda berkarya, jadilah individu yang berkarakter, rendah hati, mau menerima saran, serta berani mengungkapkan ide dan gagasan. Selamat bergabung menjadi alumni,” jelas Samsuri.

Tel-U juga memberikan apresiasi kepada para wisudawan berprestasi bidang kemahasiswaan, seperti Ilham Ripana (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Muhammad Tsaqif Ammar (Fakultas Informatika), Cassey Adela Tasliman (Fakultas Komunikasi dan Bisnis), serta Suriansyah (Fakultas Rekayasa Industri). Puncak apresiasi diberikan kepada Terbaik I Febry Mahendra Pratama (Fakultas Ilmu Terapan), Terbaik II Tania Verasta (Fakultas Teknik Elektro), dan Terbaik III Emir Ahmad Fauzan (Fakultas Industri Kreatif) sebagai Wisudawan Terbaik tingkat universitas.

Sebagai perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia dengan visi menjadi research and entrepreneurial university, Tel-U juga mengapresiasi wisudawan yang berprestasi di bidang entrepreneurship. Terbaik I Fauzi Sofyan (PT. Adikara Nusantara Teknologi); Terbaik II Shaidina Maulana (BYC Production); dan Terbaik III Ahmad Ghazy Dananjaya (PT. Dananjaya Design Nusantara); M. Fauzi (Creative Education Center); Ayla Daniyah Ramadhini (CV. Kangela Cita Rasa); Dicky Indrayan Septiandi (PT. Callour Digital Asia); Muhammad Fathi Rabbani (PT. Feelsbox Indonesia Bahagia); dan Ade Suryana (AA Food & KURS Waste Management).

Untuk memotivasi para wisudawan dalam mengarungi dunia profesional, Direktur Digital Business PT. Telkom Indonesia Tbk., Muhamad Fajrin Rasyid, menyempatkan hadir dalam prosesi ini. Menurutnya saat ini, keinginan untuk mau dan belajar hal baru adalah sebuah keharusan.

“Penting bagi anda untuk tetap menumbuhkan semangat belajar meskipun tidak lagi menjadi mahasiswa. Pembelajaran seumur hidup adalah kunci relevan dan sukses di tengah tantangan dunia global ke depan. Hal lain adalah kemampuan untuk berkolaborasi, kita tidak bisa  melakukan semuanya sendiri, bekerjasama lah dengan pihak lain untuk mencapai tujuan bersama” ungkap Fajrin.

Tel-U mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan atas prestasi yang telah dicapai, dan diharapkan kesuksesan mereka akan menginspirasi para Telutizen lainnya. Semoga ilmu yang diperoleh selama studi di Tel-U dapat menjadi bekal yang berharga dalam menghadapi tantangan di masa depan.

Penulis: Abdullah Adnan | Editor: Daris Maulana | Foto: Public Relations

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *