Siapkan Generasi Digital Natives Hadapi Society 5.0,  S2 Ilmu Komunikasi Tel-U Gelar Kuliah Umum bersama Praktisi 

Siapkan Generasi Digital Natives Hadapi Society 5.0,  S2 Ilmu Komunikasi Tel-U Gelar Kuliah Umum bersama Praktisi 

Program Studi S2 Ilmu Komunikasi Telkom University (Tel-U) siapkan generasi Digital Natives dengan menggelar kuliah umum bertajuk ‘The Future of Communication: Strategic Planning Meets PESO and AMEC’ bersama Ahli Komunikasi Strategis, Fardila Astari, IAPR, CIQnR, CIQAR., pada Sabtu (16/12). Kuliah umum ini bertujuan memperdalam implementasi framework evaluasi yang terintegrasi dalam perencanaan komunikasi. Kuliah umum ini menjadi daya tarik tersendiri bagi sejumlah mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi Tel-U yang memenuhi Ruang Multimedia Lantai 2, Gedung Bangkit, Tel-U sebagai tempat berlangsungnya kuliah umum tersebut.  

Dalam agenda yang rutin digelar oleh prodi S2 Ilmu Komunikasi kali ini, Fardila membawakan materi ‘Measuring Success in Communications: Bridging PESO Media Strategies with AMEC’s Best Practices’. Beliau memberikan penjelasan mendalam mengenai peranan AMEC (Association for Measurement and Evaluation of Communication) sebagai alat ukur yang relevan dan menjadi dasar dalam menjalankan industri saat ini. Fardila juga melengkapi pemaparannya dengan data Global Alliance mengenai ‘Trends in Reputation and Intangible Aset Management’, serta pembahasan tentang Room for Improvement, kapabilitas PR Practioners, dan diagram kerja PR.  

Bagi Fardila, AMEC sebagai alat ukur komunikasi sudah sepatutnya menjadi suatu kebijakan yang ditandatangani oleh manajemen. 

“Pengukuran menggunakan AMEC ini merupakan dasar dalam menjalankan industri. Hal ini juga dilanjutkan model PESO sebagai suatu alur. Pengukuran keberhasilan dalam komunikasi ini perlu dipahami sebagai salah satu kapabilitas seorang praktisi PR,” 

Turut mengikuti agenda ini, Ketua Prodi S2 Ilmu Komunikasi Tel-U, Dr. Martha Tri Lestari menyampaikan harapannya agar kuliah umum ini memberikan manfaat, khususnya untuk berkiprah sebagai praktisi. 

“Mudah mudahan materi luar biasa yang akan dibahas kali ini dapat menjadi kebermanfaatan untuk rekan-rekan. Mba Fardila merupakan praktisi yang memiliki jejaring yang luas, manfaatkan kesempatan ini untuk membantu rekan-rekan dalam membangun jaringan hubungan serta menyiapkan diri untuk peran manajerial di masa yang akan datang,” ungkap Martha. 

Kegiatan yang berlangsung hingga siang hari ini ditutup dengan diskusi interaktif mengenai berbagai implementasi aktivitas di industri.  

Penulis: Aqila Zahra Qonita | Editor: Daris Maulana | Foto: Public Relations  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *