Tim Mahasiswa Tel-U Sabet Prestasi Gemilang di KMI Expo 2023 dengan Herbella 

Tim Mahasiswa Tel-U Sabet Prestasi Gemilang di KMI Expo 2023 dengan Herbella 

Singaraja, Bali – 21 November 2023 

Tim Mahasiswa Telkom University (Tel-U) berhasil meraih prestasi pada ajang Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo 2023, yang diselenggarakan di Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja, Bali, pada tanggal 15-17 November 2023. Prestasi tersebut diraih melalui produk unggulan mereka, Herbella, sebuah minuman sehat yang dikhususkan bagi wanita saat menstruasi. 

Herbella memukau para juri dan pengunjung dengan inovasinya yang berfokus pada kesehatan wanita. Produk ini tidak hanya memberikan solusi kesehatan, tetapi juga menjadi jawara dalam kategori Makanan dan Minuman dalam KMI Expo 2023. 

Tim yang beranggotakan empat mahasiswa ini terdiri dari Hayes Abrar, Agesslani Dien, Mahira Shafiya, dan I Gusti Agung Putra Indra, yang semuanya merupakan mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Tel-U. Dibimbing oleh dosen pendamping mereka, Tri Widarmanti, S.Mb., M.M., keempat mahasiswa ini telah menunjukkan dedikasi, kreativitas, dan semangat wirausaha yang luar biasa. 

Menurut Hayes Abrar, yang saat ini studi di jurusan S1 Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika mengatakan, “Herbella hadir sebagai jawaban atas kebutuhan kesehatan khusus wanita saat datang bulan. Kami sangat bersyukur bisa membawa pulang prestasi ini dan berharap Herbella dapat memberikan manfaat lebih luas kepada masyarakat.” ungkap Hayes. 

KMI Expo 2023 menjadi wadah bagi mahasiswa Indonesia untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan mereka. Melalui ajang ini, para peserta dapat memperkenalkan produk-produk inovatif mereka kepada masyarakat dan mendapatkan apresiasi serta dukungan. Dengan demikian, KMI Expo mendorong pertumbuhan jumlah wirausaha mahasiswa dan memberikan motivasi bagi mereka untuk terus berkembang dan berinovasi. 

Tri Widarmanti, dosen pendamping, menyatakan, “Prestasi ini tidak hanya membuktikan kemampuan tim mahasiswa Tel-U dalam menghasilkan produk yang inovatif, tetapi juga menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terlibat dalam dunia kewirausahaan.” 

Keberhasilan Tim Mahasiswa Tel-U ini diharapkan dapat memberikan dorongan semangat kepada mahasiswa Indonesia lainnya untuk terus berkreasi, berinovasi, dan berkontribusi dalam pengembangan dunia kewirausahaan di tanah air. 

Penulis: Abdullah Adnan | Editor: Daris Maulana | Foto: Kemahasiswaan Tel-U 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *