Tel-U Surabaya: Resmi Hadir di Indonesia 

Tel-U Surabaya: Resmi Hadir di Indonesia 

Surabaya, Desember 2023 – Telkom University (Tel-U) berkomitmen menghadirkan pendidikan berkualitas yang merata dengan menghadirkan Tel-U Surabaya. Tel-U Surabaya merupakan transformasi dari Institut Teknologi Telkom Surabaya (ITTS) yang tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek)  No.931/2023 tanggal 7 Desember 2023 tentang Penyatuan Institut Teknologi Telkom Surabaya ke Tel-U, langkah ini menandai awal dari sebuah era baru transformasi dunia pendidikan di Indonesia. 

Hadirnya Tel-U Surabaya menjadi komitmen mendalam terhadap visi akademis yang lebih luas dan terpadu. Tel-U Surabaya, sebagai kampus cabang dari Tel-U Kampus Utama yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat, ini menunjukkan kesatuan dan sinergi yang kuat antara kampus-kampus. 

Rektor Tel-U, Prof. Adiwijaya menyampaikan, bahwa hadirnya Telkom University di Surabaya merupakan salah satu bentuk komitmen Tel-U untuk menyebarkan mutu pendidikan berkualitas bagi seluruh Masyarakat Indonesia.  

“Kami berharap hadirnya Tel-U di timur pulau Jawa, bisa memberikan warna baru dalam dunia pendidikan, selamat bergabung menjadi bagian dari perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia, dan mari bersama-sama kita berkontribusi untuk bangsa dan dunia.” Ungkap Prof. Adiwijaya. 

Prof. Arief menjelaskan bahwa tujuan dari penyatuan ini adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan, menyederhanakan proses administratif, dan membangun komunitas akademis yang lebih kokoh. Langkah-langkah ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan belajar yang kondusif, mendorong kreativitas, inovasi, dan pengembangan holistik.   

“Kami tidak hanya merubah nama, tapi juga mendefinisikan kembali identitas dan fokus lembaga untuk masa depan,” ujar Direktor Tel-U Surabaya yang sebelumnya menjabat Rektor IT Telkom Surabaya, Prof. Tri Arief Sardjono S.T., M.T. 

Bersatunya dua perguruan tinggi ini menghadirkan perubahan substansial dalam fasilitas kampus. Penambahan ruang kelas, laboratorium, dan fasilitas olahraga yang ditingkatkan menjadi bukti nyata dari komitmen Tel-U Surabaya untuk menciptakan lingkungan belajar yang terbaik bagi mahasiswa. 

“Kami melihat perubahan ini sebagai kesempatan untuk membawa pendidikan di Surabaya ke tingkat berikutnya,” tambah Prof. Arief. “Kami telah menyesuaikan kurikulum kami dengan standar Tel-U di Bandung, memastikan mahasiswa kami menerima pendidikan bermutu tinggi serta fasilitas terbaik yang sama dengan Kampus Utama agar dapat mencetak profil lulus berdaya saing global.” Jelas Arief. 

 Penulis: Humas IT Telkom Surabaya| Editor: Daris Maulana | Foto: Public Relations

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *